Wednesday, August 6, 2008

Seperti Apa Kelas Virtual Online di WiZiQ?

Post kali ini kita akan lihat seperti apa kelas virtual yang ada di WiZiQ, dan fitur-fitur apa saja yang terdapat dikelas online ini.
Kelasnya akan terlihat seperti dibawah ini:



Sekarang, mari kita bahas satu-satu dari fitur-fitur yang terdapat di kelas online ini

Live Chat



Fitur ini bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan semua yang ada di kelas/session. Seperti chat biasa, fitur ini sangat mudah untuk digunakan.

Navigation Bar



Dengan navigation bar ini, kita akan mudah membuka dokumen atau gambar ke white board yang ada di kelas online. Ada icon Content Upload dan Content Manager. Selain itu, juga terdapat icon untuk undo dan redo, yang akan sangat berguna pada saat Anda menggunakan white board di kelas virtual WiZiQ ini.

Navigation untuk document, PDF and PowerPoint



Jika Anda mengupload file PowerPoint atau Word/Excel atau PDF, tersedia fitur navigasinya untuk memudahkan Anda pindah dari halaman satu ke halaman selanjutnya.

Figur dan Bidang Gambar Baru



Sangat membantu disaat Anda memberikan kelas-kelas seperti matematika, fisika, geometri dll. Tinggal klik dan pilih salah satu dari figur-figur yang tersedia. Hal ini akan sangat menghemat waktu Anda.

Tabs Whiteboard



Hal ini akan memudahkan Anda untuk membuka dan menutup Whiteboard Anda.

Warna dan Ukuran



Fitur ini digunakan untuk mengganti warna dan ukuran dari figur-figur yang anda gunakan di whiteboard.

Transfer audio/video/whiteboard



Seperti yang kita ketahui, Anda bisa mentransfer video, audio ataupun whiteboard pada siswa-siswa Anda. Tab ini akan sangat memudahkan Anda melakukan hal ini.

Perpanjangan Kelas



Anda bisa juga memperpanjang kelas Anda dengan berbagai pilihan waktu, mulai dari 5, 15, 30 45 dan 60 menit.

Gabung sekarang juga dengan ribuan orang lain dari seluruh dunia di WiZiQ, kelas virtual online gratis, siapa saja, dimana saja dan kapan saja bisa belajar dan mengajar sesuatu.

Artikel ini dalam bahasa Inggris: New Virtual Classroom is Out

No comments: