Wednesday, October 22, 2008

Web 2.0 Usability: Fitur-fitur di WiZiQ

Dashboard
WiZiQ telah memperbaharui tampilannya. Sebagai sebuah portal online untuk pendidikan, WiZiQ tetap berusaha untuk memberikan sesuatu yang sederhana dan lebih friendly-user, baik bagi pengajar maupun bagi pelajar. Sekarang, mari kita lihat apa saja yang bisa kita temui di webpage WiZiQ.
Pada saat sign in, Anda bisa dengan mudah menemukan semua fungsi di navigation bar bagian atas, seperti Home, Members, Test, Content, Sessions, dan Profile. Klik tanda panah kebawah di setiap bar untuk melihat apa yang Anda inginkan.

Sessions
Sesi-sesi yang telah Anda schedule-kan atau yang akan Anda ikuti terpapar langsung di home page Anda. Anda juga bisa dengan mudah melihat rekaman dari public session yang telah anda ikuti. List dari Upcoming Public Sessions-pun bisa Anda lihat di bagian bawah homepage Anda.

Networks
Dibawah tabulasi profile Anda di bagian atas sebelah krir, terlihat “Topics of Interest” dimana pelajar bisa denganmudah mengakses pengajarnya untuk topic yang diminati, dan pengajar bisa membangun jaringan dengan pengajar lainnya. Terlebih lagi sekarang, begitu mudah untuk melihat pengajar aktif di WiZiQ. “Active Teacher” adalah feature populer dan penyemangat untuk para pengajar dimana mereka bisa mendapatkan exposure lebih. Untuk pelajar, untuk mencari pengakar yang diinginkan, ketik topic yg diminati dan search!

Inbox
Ingin melihat siapa yang telah mengirim pesan pada Anda? Sekarang WiZiQ telah mengkategorikan pesan-pesan tersebut sehingga Anda bisa melihat pesan anda dari kategori-kategori yang berbeda.

Tests
Anda siap untuk sebuah tantangan? Selain mengikuti sesi-sesi yang ada di WiZiQ, Anda juga bisa menguji wawasan Anda denagn mengikuti Tests. Cukup ketik topik yang anda inginkan, dan mulai.


Jika Anda merasa WiZiQ adalah sebuah platform yang mudah digunakan dengan fitur-fitur yang bermanfaat, mungkin anda bisa mengundang teman Anda untuk ikut bergabung dengan WiZiQ dan berbagi pengalaman dengan anda. Komentar dan pendapat Anda-pun tentang WiZiQ akan sangat berguna bagi kami untuk perbaikan dimasa yang akan datang.

Artikel ini dalam bahasa Inggris: Web 2.0 Usability - WiZiQ's New Console

No comments: