Saturday, December 6, 2008

Embed Code Kelas Virtual WiZiQ

WiZiQ telah merilis fitur terbaru untuk kelas virtualnya, Embed Code. Embed code ini akan memberikan kemudahan bagi para pengajar, dan siapapun yang memanfaatkan kelas virtual WiZiQ untuk menampilkan kelas atau sesi mereka pada blog atau website yang mendukung HTML. Embed code ini bisa digunakan semudah menampilkan video YouTube di blog atau website Anda. Dengan hal ini, pengunjung blog dan website Anda bisa langsung registrasi dan join sesi yang ditampilkan pada blog atau webpage Anda tadi. Ditambah lagi, pada saat sesi berlangsung, video juga akan ditampilkan pada embed code tersebut.

Sekali lagi, WiZiQ menawarkan inovasi dan kemudahan dengan cuma cuma, dengan kata lain, gratis. Fasilitas ini tersedia dan bisa digunakan oleh setiap users WiZiQ. Dan untuk saat ini, rekaman dari setiap sesi belum bisa diakses dari embed code, dan team WiZiQ akan terus mengembangkan hal ini dikemudian hari.

Embed Code pada Private Sessions
Embed code ini tersedia bagi kedua jenis kelas di WiZiQ, private dan public sessions. Pada private sessions, yang diperlukan hanyalah meng-copy kode embed yang tersedia pada halaman session detail di profile WiZiQ Anda. Bagi pengajar, mereka bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk memberikan demo sesinya serta menampilkannya pada blog dan website mereka. Ini juga memberikan akses bagi pengunjung blog dan website Anda untuk mengikuti kelas Anda langsung dari site-site tersebut.



Artikel ini dalam bahasa Inggris: Virtual Class Embeds for Private Sessions Released

Embed Code pada Public Sessions
Jika Anda adalah pengajar atau presenter pada public sessions, yang perlu Anda lakukan hanyalah sign in pada profile WiZiQ Anda, dan copy embed code public session yang Anda inginkan dan paste pada blog atau webpage Anda. Dengan hal ini, sesi anda akan lebih terekspose. Bagi attendee, mereka bisa mendapatkan embed code sesi yang akan mereka ikuti dan menampilkannya pada blog atau webpage mereka masing-masing. Dengan kata lain, setiap registered member di WiZiQ bisa memanfaatkan ini untuk mengundang attendee lainnya melalui blog mereka.



Artikel ini dalam Bahasa Inggris: Now Get Virtual Class Embed Codes for Public Sessions

Dibawah ini contoh tampilan dari embed code pada sebuah public session oleh Mary Gillespie, Build on Your English Conversation Skills.



Untuk detail menampilkan embed code pada Blogspot:
Using Virtual Class Embeds on Blogger/Blogspot.com

Untuk detail menampilkan embed code pada Wordpress:
WiZiQ Virtual Classroom Embed for Wordpress

No comments: